Jumat, 25 Maret 2016

Material Desain Pengembang Android Terbaru

konferensi I / O tahunan mengerling ini selalu menjadi lapangan hari untuk pengembang, tapi I / O 2014 membawa apa yang mungkin salah satu wahyu yang paling inovatif dalam sejarah desain ponsel.
Sebagai Matias Duarte, Google VP Desain turun ke panggung, layar di belakangnya bergelombang dan mengungkapkan keindahan itu Google terjun ke cross-platform bahasa visual bersatu, berjudul Desain Material.
home_tablet
Material
Hari-hari awal setelah I / O yang hiruk-pikuk pengembang, desainer dan pengguna sama mencoba untuk mendapatkan mereka mengisi kertas dan tinta, memodifikasi desain mereka, kode mereka, dan bahkan homescreens mereka untuk mencerminkan paradigma baru yang diperkenalkan Google. Tetapi karena waktu berlalu dan aplikasi seharusnya menyelesaikan transisi mereka untuk desain Material, menjadi menyakitkan jelas bahwa banyak bagian dari pedoman sedang hilang dalam terjemahan.

Mengambang Tombol Action
home_tablet

tablet rumah
Pasti komponen yang paling ikonik dari bahasa visual Material Desain, pola Action Tombol Mengambang cepat mendapatkan popularitas di kalangan baik pengguna maupun pengembang, terutama didorong oleh aksesibilitas mudah dan alam pola dasar nya. Sayangnya, pengembang melanjutkan untuk menggambarkan pentingnya FAB ini, terang-terangan mengabaikan representasi simbolis dari tindakan utama, terjadi mengasosiasikan Material Desain dengan FAB dan salah menggunakannya untuk tindakan sekunder dan lainnya kurang penting. Marissa Mayer, di bawah nya "3 Aturan App Design" topik dalam bukunya, menjelaskan esensi dari FAB berhak, yang menyatakan bahwa "setiap produk harus dirancang untuk cara itu akan digunakan 98% dari waktu."
Fungsi> Estetika

home_tablet
patterns-launch-screens-04
home tablet

Sampai beberapa waktu yang lalu, metrik untuk desain yang baik semata-mata didasarkan pada seberapa baik aplikasi tampak, sebagai lawan tren saat mengukur desain di bagaimana rasanya - beberapa tahun terakhir telah didukung pentingnya pengalaman pengguna dan menetapkan posisinya sebagai superset dari desain antarmuka pengguna. Namun, sejumlah pengembang gagal untuk menyadari implikasi dari memprioritaskan UI lebih UX, dan dengan demikian maju dan menerapkan pola seperti menempatkan panel samping navigasi bawah toolbar semata-mata untuk hamburger untuk panah animasi, melemparkan hirarki dan pengalaman aplikasi ke dalam kekacauan. Desainer mana-mana secara bertahap mendapatkan tanah dalam pertempuran untuk perubahan, dan sementara transisi adalah satu lambat, itu adalah salah satu yang stabil, dan setiap harinya melihat langkah lain ke arah ekosistem aplikasi berkualitas tinggi.
layar peluncuran
pola-peluncuran-layar-04
Menjelang update terbaru ke Desain Material spec, Google sangat menganjurkan terhadap penggunaan layar splash ketika meluncurkan sebuah aplikasi. Namun, sebagai bahasa desain matang dan mengambil mempertimbangkan perangkat keras dan jaringan kendala bahwa beberapa pengguna menghadapi, tim desain diperluas pedoman untuk memungkinkan penggunaan layar splash - atau layar peluncuran - dengan satu set kasus penggunaan yang dapat diterima. Meskipun spec memohon pengembang hanya menggunakannya ketika kendala mencegah presentasi langsung dari konten, sejumlah besar pengembang menggunakan layar peluncuran untuk tujuan tunggal branding, keputusan yang membuktikan hanya merugikan pengalaman pengguna menyeluruh, memaksa pengguna untuk tidak perlu menunggu sebelum dapat mengakses konten aplikasi.
Grid dan Keylines
home_tablet
Memukau fokus desainer aplikasi pada struktur dan keseimbangan, Desain Material memperkenalkan konsep grid 8DP dasar dan keylines tertentu, yang menggabungkan untuk memberikan Material aplikasi struktur yang mendasari tertentu dan keseimbangan. Salah satu kasus tersebut adalah menyelaraskan label item daftar di keyline 72dp, yang berbaris dengan judul toolbar, membentuk hubungan visual yang asosiatif antara keduanya. Sayangnya, banyak pengembang mengabaikan pentingnya grid dasar dan keylines, ketidakseimbangan layout aplikasi dan tanpa sadar meninggalkan integritas struktural dari antarmuka pengguna.
navigasi Drawer
home_tablet

home_tablet

Meskipun mereka dijauhi di hari-hari awal mereka dengan pakar desain mengutip kurangnya visibilitas, navigasi laci dan tombol hamburger pola telah mengalami peningkatan pesat dalam tingkat adopsi dalam beberapa tahun terakhir. Dengan platform luas seperti iOS dan Android mendorong keras untuk itu, pengguna perlahan tapi pasti berkenalan dengan pola, tetapi seperti halnya dengan segala sesuatu yang melintasi batas tertentu popularitas, pengembang dan desainer mulai menyalahgunakan samping navigasi. Tergantung pada struktur hirarkis, navigasi dapat mengambil berbagai bentuk, dan spec Material memiliki bagian yang didedikasikan untuk memutuskan apa bentuk navigasi yang sesuai untuk aplikasi Anda.
Navigation Bar
home_tablet
Bahkan sebagai Material Desain membuat masuknya dalam masyarakat desainer, sejumlah API sedang dipersiapkan untuk rilis API 21, di antaranya adalah navigasi dan status bar API. Sementara bar status mewarnai itu dianggap tepat, desainer di mana-mana telah mengambil sikap kaku terhadap Tinting dari bar navigasi juga, mengingat bahwa itu mengganggu keseimbangan visual layar dan "kotak-in" aplikasi, mencekik desain dan aplikasi konten.
Desain adalah subjek yang halus. Salah digunakan, bahkan logika yang paling suara bisa sangat merugikan pengalaman pengguna akhir.
Apa bagian dari Bahan Desain menurut Anda sering disalahpahami? Suara off di bagian komentar di bawah ini!

http://stonebridgetowncentre.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar